Yokohama, KompasOtomotif - Karena dijadikan sebagai senjata untuk mpendongkrak penjualan Nissan Group secara global, Datsun merencanakan meluncurkan dua model dalam setahun. Selanjutnya, dalam tiga tahun akan menambah varian dari model-model yang diluncurkan tersebut. Strategi itu diterap di tiga negara pertama Datsun diperkenalkan, yaitu Indonesia, India dan Rusia.
Rencana Datsun tersebut langsung disampaikan oleh Vincent Cobbe, tokoh utama yang dipercaya Nissan untuk melahirkan kembali Datsun dalam presentasi yang disampai kepada wartawan dari ketiga tersebut di Markas Besar Nissan Motor Co, Ltd, Yokohoma, minggu terakhir April lalu.Dengan cara tersebut, Nissan berharap Datsun bisa menyumbang 1/3 atau1/2 penjualan nanti di Indonesia, India dan Rusia yang merupakan bagian dari program “Nisssan Power 88”.Tentang model-model yang akan dipasarkan, selain hatchback 5-pintu (sudah pasti) yang sudah disiapkan, para petinggi Datsun belum mau berbicara. Bahkan ketika KompasOtomotif menanyakan kepada Motohiro Matsumura, Corporate Vice President Nisssan Motor Co. Ltd, - orang kedua setelah Cobee - bahwa crossover sekarang makin populer sebagai mobil kota, apakah Datsun juga menafaatkan peluang tersebut, bersama tim-nya hanya menjawab dengan senyuman sembari berguman,” Kemungkinan itu selalu ada!”
0 komentar:
Posting Komentar